Rabu, 22 Oktober 2014

Waaaahhh,, Nama Saya dalam Bahasa Jepang apa Yaaa ???????

Saya iseng-iseng menjelajahi Pacebook ,lalu menemukan postingan yang sangat menarik perhatian yaitu menyusun lafal nama kita dalam bahasa Jepang , wah saya juga baru tahu kalau ternyata huruf-huruf abjad yang selama ini kita pakai bisa juga di transfer ke dalam bahasa Jepang ya?
Oke deh , sekarang mari kita langsung saja menyusun persamaannya sbb :
A = Su
B = Yu
C = Mo
D = To
E = Fa
F= Ku
G = Rin
H = Ji
I = Ro
J = Ga
K = Me
L = Ka
M = Te
N = Ko
O = Mi
P = No
Q = Ta
R = Shi
S = Ki
T = Chi
U = Na
V = Ri
W = Mei
X = Ya
Y = Fu
Z = Ken
.
.
Kalau nama saya dalam bahasa Jepang berarti kira-kira seperti ini , Mulyadi Syafar  = Tenakafusutoro Kifusukusushi , Nah bagaimana dengan nama Om dan Tante ? silakan dicoba ya… smiley
.
sumber : Huruf abjad dalam Bahasa Jepang

Baru tahu ada begini Om Andre. Setahu saya mereka biasa adaptasi bahasa asing hanya dengan mengubah lafal jadi alphabet Jepang. Ini saya sertakan tabel Katakana nya.

Contoh nama-nama yang sudah comment di bawah:
  1. Jonathan : Jo Na Ta n
  2. Andre : A n Du RE I
  3. Grando : Gu Ra n Do
  4. Fahrur: Pa Fu Ru (Ini agak susah .. karena mereka ga mengenal Fa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar